Monday, 5 December 2011

Obat Semprot Pembasmi Kutu Anjing dan Kutu Kucing

 ANTITICK SPRAY, Obat Semprot Pembasmi Kutu Anjing dan Kutu Kucing

Penanganan anjing yang terserang kutu dengan kondisi parah:

1. Semprotkan "anti-tick" spray pada punggung anjing dan lokasi kutu yang meradang apabila parah, jangan sampai terjilat. Kalau tidak parah cukup di bagian tungkuk atau punggung bagian kulit (tidak hanya pada bulu, perlu bantuan sikat atau tangan kita untuk mendapatkan bagian kulit)

2. Cek kapan terakhir pemberian obat cacing pada anjing peliharaannya. Bila saatnya diberikan, bisa diminumkan obat cacing "drontal" atau obat cacing manusia merk "vermox" mebendazole 250mg atau "combantrine" tanyakan pada dokter hewan langganan Anda untuk dosis pemakaiannya.

3. Untuk sementara waktu, pakan anjing diberikan yg kadar proteinnya rendah dahulu. Stop pemberian susu, ati ayam/sapi, roti. Rekomendasi: dogfood yg kadar proteinnya 18-26 persen.

4. Ulangi spray "anti tick" dengan cara yang sama pada hari ketiga.

5. Mandikan anjing di hari ke empat dengan cara biasa sehari-hari, disikat bulu dan badannya, sehingga kutu yang mati dalam posisi menggigit dapat terlepas.

6. Jamu KNJ diseduh dengan air mendidih, setelah dingin, disemprotkan pada seluruh tubuh anjing, kalau terjilat, lebih baik, beserta kandang dan tempat bermain setiap hari. (petunjuk penyeduhan ada di lampiran)

7. Bilas terakhir dengan jamu KNJ dan dibiarkan 5-10 menit (supaya jamu terserap kulit ataupun terjilat), kemudian dikeringkan benar-benar kering (dibantu dengan pengering / hairdrayer bila perlu).

8. Lihat perkembangannya dan sampaikan kepada kami, sehingga kami dapat memberikan saran selanjutnya (customer care: kutudanjamur@gmail.com, pin BB : 2751F9DF, 0818260888)

9. Bila masih ada beberapa kutu yang masih menempel di badan anjing ataupun tembok rumah, ulangi satu tahap lagi. Pastikan kutu telah terputus siklus hidupnya sehingga tidak mudah untuk terjangkit kembali.

10. Diperhatikan kebersihan kandang dan lingkungan sekitar. Apabila memungkinkan, setiap pagi, dibersihkan dengan cara disikat dengan air deterjen/karbol. Bilas hingga bersih. Untuk memastikan bebas kuman.

11. Dipastikan kandang untuk tetap kering dan tidak lembab. Setiap siang disemprotkan dengan KNJ.

Demikian yang dapat kami bagikan. Semoga berguna. Salam.


1 comment: